Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Picanto Morning Tak Lagi Eksis, Kalah dengan LCGC?

Donny Apriliananda - Senin, 9 Mei 2016 | 10:55 WIB

Jakarta, Otomania – PT KIA Mobil Indonesia (KMI) per hari ini, Senin (9/5/2016), tak lagi menampilkan harga Picanto Morning di website resmi mereka. Mobil yang menjadi pilihan lain 1.000 cc (tipe All New Picanto bermesin 1.200 cc) itu tiba-tiba menghilang tanpa pengumuman.

Sebelumnya, KMI men-display harga empat varian Picanto di website, yakni Morning  M/T Rp 148,5 juta, All New Picanto M/T Rp 171,65 juta, All New Picanto A/T Rp 185,65 juta, dan New Picanto Platinum A/T Rp 205,65 juta.

Kemudian struktur itu diubah dengan yang baru, yakni All New Picanto M/T Rp 143,5 juta, All New Picanto A/T Rp 158,5 juta. Muncul tipe baru, yakni All New Picanto A/T Option dengan banderol Rp 177,5 juta. Terakhir, New Picanto Platinum A/T dengan harga Rp. 195,85 juta.

Dari komposisi itu, ada terindikasi ada yang datang dan pergi. Morning menghilang, tapi anehnya ada All New Picanto M/T yang harganya bahkan lebih murah dari Morning. Lalu, muncul tipe A/T Option yang belum pernah ada sebelumnya.

Memang, jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tipe Morning sama sekali tak terdistribusi dalam tiga bulan pertama 2016. Sebaliknya, Picanto 1.200 cc sudah terkirim 72 unit ke diler.

Apakah berarti, Morning kalah bersaing dengan LCGC? Otomania akan mencari tahu jawabannya dalam ulasan lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa