Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Picanto Jadi Primadona Mobkas Non-Jepang

Stanly Ravel - Senin, 7 Maret 2016 | 18:35 WIB


Jakarta, Otomania - Selain mobil baru, perkembangan pasar mobil bekas (mobkas) saat ini juga mulai membaik. Khusus di kelas city car 1.5L ke bawah, ternyata minat konsumen bukan hanya tertarik pada merek Jepang, tapi juga Korea Selatan.

"Pemain city car cukup banyak di Indonesia, tapi selain merek Jepang, brand asal Korea seperti Kia juga lumayan pasarnya, ucap Teddy pemilik showroom mobkas Teddy Jaya Motor di MGK kepada Otomania, Senin (7/3/2016).

Kia Picanto menjadi salah satu primadona di kelas city car non Jepang. Bahkan Picanto menjadi alternatif lain untuk orang yang awalnya mencari mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) bekas.

Menurut Teddy, banyak orang yang akhirnya mengurungkan niat beli mobil LCGC setelah melihat dan mengetahui harga Kia Picanto. Untuk tahun 2014-2015 harga Picanto masih dikisaran Rp 90 sampai Rp 110 jutaan. Sedangkan mobil LCGC seperti Agya varian tertinggi untuk tahun 2015 saja berada di harga Rp 105 jutaan.

"Picanto lebih murah dibandingkan harga bekas Jepang, selain itu dengan status mobil completely built up (CBU) Korea orang lebih tertarik dibandingkan mobil murah Toyota atau merek lainnya," ucapnya.

Riverian pemilik diler mobkas Timur Jaya Mobil juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurutnya Kia Picanto lebih banyak dicari dibandingkan merek Korea lain, yakni Hyundai.

"Kalau secara umum, orang lebih pilih Kia dibandingkan Hyundai, hal ini karena masalah aftersales yang lebih mudah. Untuk Picanto pasarnya masih baik, tapi untuk model lain seperti Kia Rio dengan harga yang lebih tinggi, orang lebih baik memilih Jazz atau Yaris," ucap Riverian di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa