Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Seken Avanza dan Xenia Melambung

Stanly Ravel - Rabu, 17 Februari 2016 | 07:12 WIB

Jakarta, Otomania - Selain harga mobil baru yang naik, harga mobil bekas (mobkas) saat juga sedang tinggi. Khususnya untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia lansiran tahun 2005 ke bawah.

Menurut Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, kenaikan duet Avanza dan Xenia dikarenakan tren taksi online yang saat ini banyak digunakan untuk jasa transportasi masyarakat Ibu kota.

"Khusus untuk Avnaza dan Xenia transmisi manual di bawah tahun 2005 saat ini banyak dicari untuk dijadikan taksi online seperti Grab dan Uber, harga pun ikut naik bila dibandingkan tahun 2015 lalu," ujarnya saat dihubungi Otomania, Selasa (16/2/2016).

Menurut Herjanto, peminat duet MPV 7 penumpang tersebut cukup tinggi sejak awal tahun 2016 lalu. Kebanyakan tipe yang dicari adalah menegah dan transmisi manual dengan kondisi yang masih baik.

"Karena dijadikan untuk mobil usaha, kebanyakan yang cari yang memang transmisi manual karena mengejar irit, tapi variannya yang tengah agar lebih nyaman," ucap Herjanto.

Kenaikan harga tergolong relatif, tergantung kondisi dari kendaraan. Untuk Avanza manual tahun 2004 harga saat ini berkisar Rp 80 jutaan dari sebelumnya diangka Rp 65-75 juta, sedangkan untuk tahun 2005 mencapai Rp 90 juga dari Rp 80 jutaan. Daihatsu Xenia sendiri hanya selisih lebih murah sekitar Rp 5 jutaan dari Avanza.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa