Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Indonesia Utak-atik Skema Baru untuk Picanto

Donny Apriliananda - Senin, 9 Mei 2016 | 11:10 WIB

Jakarta, Otomania – PT KIA Mobil Indonesia (KMI) tak lagi mencantumkan nama ”Morning” dalam daftar harga All New Picanto terbaru dalam website mereka. Gantinya ada empat tipe—salah satunya nama baru—dan berlaku mulai Mei 2016.

[Baca: Kia Picanto kalah dengan LCGC]

Dari komposisi yang baru, terindikasi ada yang datang dan pergi. Morning memang menghilang, tapi anehnya ada All New Picanto M/T yang harganya bahkan lebih murah dari Morning. Kecurigaan muncul, nama Morning dihilangkan dan diganti Picanto ”biasa”.

Dari sumber-sumber terdekat Otomania, ada info bahwa KMI sedang mereposisi Picanto. Versi M/T dan A/T yang saat ini tertera dalam price list adalah yang dulunya diberi embel-embel Morning, alias 1.000 cc. Sementara tipe 1.200 cc diberi nama A/T Option dan versi lengkapnya diberi label Platinum.

Dikonrfimasi hal ini, Public Relation Manager KMI Lawindri Liu mengatakan bahwa price list yang baru memang ada hubungannya dengan reposisi Picanto. ”Kami akan lakukan repositioning terhadap model ini. Info selanjutnya ditunggu, akan ada sesi untuk wartawan,” ujarnya kepada Otomania, (9/5/2016).

Indri mengakui, bahwa hanya akan ada nama Picanto untuk jajaran city car andalan itu. Artinya, tak ada lagi nama Morning, dan untuk info detailnya akan diumumkan KMI dalam waktu dekat.

Bisa jadi, tebakan lain, KMI cukup gerah dengan performa penjualan Picanto yang terus turun. Bahkan pada kuartal pertama tahun ini, city car yang dulu selalu mendulang penjualan paling tinggi, kali ini dilahap All New Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa