Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Tetap Buka Pesanan untuk Peminat Sportage Diesel

Donny Apriliananda - Rabu, 4 Mei 2016 | 18:41 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah tak bisa berkutik dengan pemesanan Sportage bermesin diesel sampai akhir tahun lalu, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) menyatakan tetap membuka kesempatan buat yang berminat untuk memesannya tahun ini.

SUV segmen B asal Korea Selatan itu memang menjadi satu-satunya di kelasnya yang menawarkan mesin berbahan bakar solar. Tahun lalu, saat diluncurkan di IIMS, KMI hanya menjatah 20 unit dan dalam waktu yang tidak lama sudah dinyatakan habis atau sudah berada di diler.

”Memang terbatas saat itu, hanya 20 unit yang disediakan. Itu karena kami memang sedang mempelajari pasar, kira-kira bagaimana peminatnya. Kalau memang masih ada yang minat, bisa dipesan di diler terdekat,” ujar Lawindri Liu, PR Manager KMI, (4/5/2016).

Tahun ini, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), KMI memang belum menunjukkan tanda-tanda adanya penjualan Sportage diesel. Hanya versi bensin yang terdeteksi laku 7 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Sebelumnya, di akhir tahun, Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing KMI menyatakan bahwa penambahan unit belum bisa dilakukan karena terbentur keputusan dari prinsipal.

Alhasil, Sportage diesel menjadi barang langka. Padahal, jika KMI lebih serius menggarapnya, pasar mobil diesel mulai berkembang. Image negatif mesin diesel selama ini mulai terkikis seiring dengan berjalannya waktu dan pembuktian, bahwa mesin diesel masa kini tidak berisik, bersih, dan kencang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa