Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Indonesia Mulai Bangkit

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 29 April 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) masih mempersiapkan amunisi mereka buat 2016. Beberapa produk pengganti dan produk baru sedang dipersiapkan untuk pasar Indonesia.

Ini disampaikan oleh Lawindri Liu, Public Relation Manager KMI di sela-sela acara penghargaan Otomotif Award 2016, di Klub Kelapa gading, Jakarta Utara, Kamis (28/4/2016).

“Penambahan produk baru juga replacement tentu sudah direncanakan namun untuk tanggal pastinya tunggu saja. Yang pasti tahun ini. Modelnya sama seperti yang sudah ada di luar negeri,” ucap Lawindri.

Disinggung mengenai capaian KIA hingga kuartal pertama tahun 2016, Lawindri mengungkapkan KIA telah berhasil menjual sebanyak 322 unit. Capaian ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mengalami penurunan tanpa menyebut angka pasti.

Namun jika dilihat dari capaian model i yang mendominasi penjualan, angka ini naik 200 persen dibandingkan hasil jualan model yang sama di kuartal keempat tahun lalu.

“Model hatchback di kuartal pertama paling banyak terjual. Jika dibandingkan dengan hasil penjualan kuartal keempat tahun lalu model hatchback ini naik 200 persen,” ucap Lawindri.

Dari data GAIKINDO dari Januari hingga bulan Maret 2016, dari total 322 unit penjualan KIA model All New Kia Rio berhasil terjual sebanyak 226 unit disusul Kia Picanto 72 unit, dan Sorento 7 unit.

Pada ajang Otomotif Award 2016 kali ini KIA berhasil meraih penghargaan pada kategori Small Hatchback yang diraih oleh Kia Rio Platinum.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa