Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kulik Perbedaan Kia Sportage Diesel dan Bensin

Stanly Ravel - Selasa, 15 Desember 2015 | 18:26 WIB

Jakarta, Otomania - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) megenalkan varian Sportage bermesin diesel dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Selain mesin, ternyata banyak perbedaan lainnya, bahkan dari segi fitur lebih unggul varian diesel dibandingkan versi bensin yang sudah lebih dulu hadir.

Mulai dari bagian eksterior, untuk tipe diesel dibuat menggunakan gril model baru yang nampak lebih berkelas ketika bersanding dengan head lamp serta fog lamp depan. Sedangkan untuk versi bensin hanya dihiasi dengan model lubang angin berbentuk persegi panjang, slebihnya untuk versi diesel disertai emblem CRDi pada bagian belakang sebagai penunjuk jati dirinya.

Masuk ke bagian interior. Lagi-lagi meski terlihat serupa dari tampilan dasbor, fitur, sampai kenyamanan tapi tetap ada perbedaannya. Fitur kenyamanan pada Sportage diesel sudah diperkaya dengan beberapa penambahan.

Salah satunya ditunjukan sistem pengendaranya. Untuk versi disel selain disematkan konfigurasi posisi berkendara dengan tilt steering seperti varian bensin yang bisa di naik-turunkan juga sudah dilengkapi dengan fitur telescopic. Fitur ini memungkinkan pengendara mengatur kemudi maju dan mundur.

Selebihnya perbedan besar antara dua model ini tentu ada di sektor tenaga dan sensasi berkendaranya. Setelah sempat menguji varian diesel yang dibekali dengan mesin 2.000 cc CRDi, sensasi yang dihadirkan memang jauh lebih bertenaga, luapan tenaga sudah terasa mulai dari putaran bawahnya.

Di atas kertas, Sportage diesel memiliki tanaga sebesar 177 tk dan torsi sebesar 382 Nm, sedangakan untuk versi bensin hanya 158 tk. Perbedaan ini sudah sedikit besar menggambarkan bagaimana olahan tenaga yang dihasilkan dari keduanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa