Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Brio, Sirion, dan Celerio Naik, Picanto Justru Turun

Stanly Ravel - Kamis, 1 September 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania — Bulan September 2016 rupanya didominasi oleh revisi harga di segmen city car. Dari hasil pantauan Otomania, Honda, Daihatsu, dan Suzuki sudah menaikkan harga jual dari Brio, Sirion, dan Celerio.

Honda Prospect motor (HPM) menaikkan harga Brio sebesar Rp 500.000 dari dua tipe yang dipasarkan. Selain itu, HPM juga masih menjual versi Brio Special Edition yang dibanderol Rp 179,2 juta.

Untuk Daihatsu Sirion, kenaikannya ada di angka Rp 700.000 pada empat modelnya. Sementara itu, Suzuki Celerio naik Rp 500.000, baik untuk tipe manual maupun CVT.

Fenomena unik justru datang dari Kia Mobil Indonesia (KMI) yang malah menurunkan harga jual Picanto. Untuk tipe tertinggi, Kia Picanto Platinum mengalami penurunan signifikan, yakni Rp 11 juta. Bila pada bulan Agustus 2016 dijual Rp 207 juta, kini harganya hanya Rp 196 juta.

Kejutan terakhir datang dari Hyundai dan Mitsubishi. Hyundai memperkaya varian i-10 menjadi empat varian yang ditawarkan mulai dari harga Rp 170 juta sampai 196 juta.

Sementara itu, Mitsubishi akhirnya resmi mematok harga New Mirage dari Rp 171,5 juta sampai Rp 196 juta.


Berikut daftar harga city car terbaru, September 2016.

Daftar Harga City Car 2016

Model

Harga Agustus

Harga September

 Selisih

Sirion

1.3 D FMC MT

Rp 159.825.000

Rp 160.525.000

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa