Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Tampang dan Harga City Car ”Berbau Sport”

Donny Apriliananda - Rabu, 27 April 2016 | 15:21 WIB

Jakarta, Otomania – Segmen city car kedatangan tamu baru, yakni Honda Brio RS sejak April 2016. Inilah mobil ketiga yang berbau sporty di kelasnya setelah Mitsubishi lebih dulu menyerang dengan New Mirage Sport, serta Daihatsu yang punya Sirion Sport.

Otomania mencoba memberi review singkat tentang kelebihan tiga mobil ini, dilihat dari tampang dan harga. Mereka bertiga diposisikan sebagai tipe tertinggi. Selain lebih menarik dengan permak wajah, fitur pun ditambah supaya naik kelas.

Secara tampilan, Brio RS lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Ubahan besar dilakukan pada sektor depan. Bumper makin manis dengan adanya dua trapesium kecil di samping untuk rumah lampu kabut.

Gril baru, makin sporty dengan aksen gelap. Bagian samping sudah diberi body kit, termasuk adanya garnish kaca pada bagian belakang. Lampu depan proyektor dengan kombinasi DRL LED. Spion sudah elektrik dan dilengkapi lampu sein LED.

Mirage? Desain makin keren karena banyak pernik. Bemper depan sudah dilengkapi dengan lampu kabut dan jejeran DRL. Keempat jendela samping sudah dilengkapi dengan talang air, ujung knalpot berlapis krom, dan ada sayap belakang (rear spoiler) dengan desain baru.

Kesan dari depan makin kekar dibandingkan dengan versi standar. Demi menambah kesan sporty, bagian sisi bodi dilengkapi dengan stiker tiga warna. Memang, Mirage akan diperbarui dengan versi facelift, namun untuk sekarang, tipe ini masih laku di pasaran.

Sementara Daihatsu membuat Sirion makin melambung dengan varian Sport. Tipe ini hadir dengan tambahan cover lampu kabut, aero kit depan, dan gril mendapatkan sentuhan garis krom.

Di samping, ada tambahan striping stiker yang memberikan kesan gagah. Pelindung bemper bagian bawah dan garis krom kini melengapi bagian belakang.

Suka yang mana? Itu soal selera. Percayalah pada insting dan kesan pertama Anda. Kini tinggal sesuaikan dengan kantong, karena keduanya dibanderol dengan harga yang mirip. Otomania akan menjabarkan fitur unggulan keduanya dalam artikel lain.

Daftar harga:
Honda Brio RS transmisi Rp 159,7 juta
Honda Brio RS CVT Rp 174,7 juta

Mitsubishi Mirage Sport A/T Rp 184 juta

Daihatsu Sirion Sport A/T Rp 179,325.000
Daihatsu Sirion Sport M/T Rp 168.325.000

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa