Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Honda Beberkan Data Teknis CBR250RR

Aditya Maulana - Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:16 WIB

Bogor, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan spesifikasi data teknis Honda CBR250RR, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016). Performanya diklaim terbaik dan mampu bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Motor sport 250cc dua silinder terbaru Honda yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat itu di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS/36,3 HP) pada 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2,29 kgf.m) pada 10.500 rpm.

Tenaga tersebut berasal dari mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled, 4-stroke, DOHC 8-valve, pararel twin cylinder. Secara bobot hanya 165 kg untuk tipe standar dan 168 kg ABS.

Bobot ringan itu juga berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin kompak. Secara akselerasi, diklaim hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai 200 meter dan kecepatan puncak hingga 170 kpj.

Secara konsep, menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM dibuat menggunakan "Total Control". Sehingga tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi, namun memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

"Sekarang kita luncurkan speknya dulu, untuk harga menyusul bulan depan. Momennya sesuai dengan kedatangan Marc Marquez sekaligus ia bisa merasakan motor sport produksi lokal," ujar Margono di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa