Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Mulai Beredar di Jalan Akhir Tahun Ini

Aditya Maulana - Senin, 19 September 2016 | 11:23 WIB

Jakarta, Otomania - All New Honda CBR250RR resmi diluncurkan 25 Juli 2016 di Jakarta. Secara nasional, jumlah pemesanannya sudah mencapai 2.000 unit lebih, namun karena belum diproduksi massal, maka tiba di tangan konsumen masih lama.

Ario, Head of Marketing Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang menerangkan, aktivitas promosi motor sport tersebut sudah mulai aktif di beberapa tempat. Tujuannya, agar konsumen bisa melihat langsung wujudnya seperti apa.

"Wilayah kami saja (Jakarta-Tangerang) sudah sekitar 300 unit, tetapi yang sudah bayar booking fee Rp 5 juta, baru 200 unit lebih," kata Aryo di Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016) malam.

Menurut Aryo, karena barangnya belum diproduksi massal maka konsumen yang sudah pesan harus sedikit bersabar. Infomasi dari PT Astra Honda Motor (AHM), unit dikirim ke tangan konsumen akhir tahun ini.

"Kita dapat instruksinya seperti itu. Paling lama akhir 2016 ini," ucap Aryo.

Varian dan warna paling laris, lanjut Aryo didomonasi tipe ABS (anti lock braking system) dan kelir favorit, yaitu hitam dop. Secara persentase lebih dari 60 persen, dan sisanya varian lainnya.

"Mungkin karena motor baru, jadi konsumen pilih yang tipe paling tinggi. Perbandingannya 5 banding 1 untuk ABS dan non-ABS," ujar Aryo.

Produksi CBR250RR itu sendiri dilakukan di pabrik Honda yang berlokasi di Kawarang, Jawa Barat. Bukan untuk pasar lokal saja, melainkan diekspor ke beberapa negara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa