Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR dari Karawang untuk Dunia

Stanly Ravel - Rabu, 27 Juli 2016 | 08:55 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CBR250RR di Jakarta, Senin (25/7/2016). Indonesia jadi negara pertama di dunia yang melahirkan generasi baru motor dengan DNA supersport 2 silider tersebut.

Secara resmi, President Director AHM Toshiyuka Inuma mengatakan bahwa CBR250RR merupakan produksi dari pabrik Honda di Kawarang, Jawa Barat. Selain dibuat untuk konsumsi pasar lokal, nantinya generasi baru CBR ini juga akan diekspor ke berbagai negara berkembang lainnya.

"Saat ini fokus kami untuk pasar domestik. Nantinya juga akan kami ekspor, tapi kami masih pikirkan pengiriman ke negara lain, termasuk Jepang. Kami belum tahu apakah dalam bentuk part dan CKD, atau dalam bentuk CBU," ucap Inuma, dalam seremoni acara di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Motor yang lahir dari hasil kolaborasi tim enginering Astra Honda Motor dengan Honda Jepang ini digadang-gadang memiliki spesifikasi kelas tinggi. Di antara material yang digunakannya, 60 persen adalah kandungan lokal.


Hal ini disampaikan oleh David Budiono selaku Director Production, Engineering, and Procurent AHM yang mengtakan Honda CBR250RR merupakan produk global yang memiliki kandungakn lokal layaknya kendaraan lain yang diproduk dalam negeri.

"Kandungan lokal untuk model ini dalam tahap awal kurang lebih 60 persen. Ke depannya kami akan berupaya untuk meningkatkan jumlahnya sebagai bagian dari komitmen untuk memperkuat industri komponen dalam negeri," papar David.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa