Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Lahir dari Tangan Orang Indonesia

Stanly Ravel - Selasa, 26 Juli 2016 | 07:39 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan All New Honda CBR250RR di Jakarta, Sabtu (25/7/2017). Indonesia pun jadi negara pertama yang mengenalkan sepeda motor sport ini, bahkan CBR150RR lahir dari pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan, All New CBR250RR sepenuhnya dibuat atas dasar permintaan konsumen yang menginginkan sebuah motor dengan DNA supersport.

"Produksi langsung dari pabrik AHM di Karawang. Pengembangan produk ini dilakukan dengan berkolaborasi antara pihak Jepang dan Indonesia, muladi dari konsep, desain, sampai manufaktur," ucap Loman kepada dalam seremoni acara, Senin (25/7/2016).

Total ada 50 orang yang terlibat langsung dalam pengerjaan All New Honda CBR250RR. Mulai dari tim marketing sampai desainer, yang bahu-membahu mengembangkan motor ini hingga berbentuk seperti saat ini.


Dasar ini juga menjadikan bukti bahwa karya anak bangsa telah bisa memenuhi standar internasional dan bersaing di pasar global.

All New CBR250RR akan datang dalam dua tipe, standar dan ABS yang jadi tipe tertingginya. Untuk estimasi perkiraan harga AHM mengatakan akan menjual versi standar dikisaran kisaran Rp 63 juta - Rp 68 juta untuk versi biasa, dan Rp 69 sampai Rp 74 juta untuk versi ABS.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa