Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbagi Virus Keselamatan Berkendara pada Pelajar

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15:01 WIB

Bogor, Otomania - Michelin Indonesia kembali mengadakan program keselamatan berkendara di Sirkuit Gokart, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2016). Acara bertajuk Michelin Safety Academy ini berhasil menjaring 250 pelajar dari lima Sekolah Menengah Atas di Jakarta diberikan kesempatan untuk belajar mengenai teori sekaligus dilatih untuk berkendara aman.

"Kami memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar cara berkendara, orientasi kendaraan, pengetahuan ban, posisi mengemudi yang benar dan aman. Kegiatan ini merupakan implementasi dari kampanye Michelin, Perfection in safety," ungkap Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia saat pembukaan acara Michelin Safety Academy.

Para peserta memperoleh pengetahuan dasar mengenai persiapan sebelum berkendara, orientasi kendaraan, pengetahuan ban, posisi mengemudi yang benar, perlengkapan berkendara hingga prosedur berkendara yang aman. Tidak lupa pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas dan aspek keselamatan di jalan raya.

Selanjutnya seluruh pelajar akan mengikuti ujian SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot Jakarta Barat. Ajang ini juga mempersiapkan pelajar untuk mengetahui bagaimana mendapatkan SIM dengan cara yang baik dan benar.

"Kami juga ingin menanamkan kesadaran bahwa memiliki SIM adalah keharusan dalam berkendara dan menjadi pengendara yang bertanggung jawab," ucap Putu.

Rangkaian akhir program ini akan digelar 5 November 2016 dimana seluruh pelajar yang telah bersertifikat akan mendapatkan tips dan trik dari Rio Haryanto termasuk pengalamannya menjadi seorang pembalap Formula 1.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa