Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Genjot Penjualan Radial di Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 7 Juli 2015 | 08:11 WIB

Jakarta, Otomania - Kepastian Michelin menjadi pemasok tunggal balapan sepeda motor paling bergengsi saat ini, MotoGP mulai musim 2016, menjadi dorongan tersendiri di Indonesia. Lewat ajang ini, merek ban asal Perancis ini berharap bisa memperbesar porsi penjualannya di pasar domestik.

Jean Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia (MI) menyampaikan, selain safety, motorsport atau ajang balap merupakan DNA Michelin, termasuk di dalamnya ajang motorcycle sport seperti MotoGP.  Ajang-ajang tersebut bagi Michelin adalah sebuah laboratorium untuk merancang, menguji serta memberikan pembuktian teknologi produk Michelin.

"Michelin selalu mengacu pada filosofi total performance, yang kemudian diterjemahkan menjadi juara dalam setiap lomba balap kelas dunia, seperti Le Mans 24 hours, Paris Dakkar, MotoGP dan yang lainnya,"  ujar Simon di sela-sela acara media gathering, Senin (6/7/2015).

Head of Marketing and Sales MI Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, untuk menyambut momen Michelin kembali ke MotoGP, tahun ini perusahaan memfokuskan diri pada penjualan ban radial, seperti produk yang baru saja diluncurkan di Indonesia yaitu Michelin Power Supersport Evo dan Pilot Power 3.

"Slogan kami di tahun 2015 ini adalah Radial is Michelin, hal tersebut seraya mengembalikan ruh Michelin dan untuk menyongsong kembalinya Michelin di ajang MotoGP. Selain itu merupakan sebuah fakta bahwa Michelin adalah produsen ban pertama, yang memperkenalkan ban radial di ajang balap MotoGP, tidak hanya radial, namun teknologi lain seperti silica dan dual compound," ujar Bayu kepada Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa