Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Moge Berlatih Keselamatan di Sentul

Stanly Ravel - Rabu, 3 Juni 2015 | 12:31 WIB


Sentul, Otomania
- Mengandeng komunitas sepeda motor 250 cc ke atas dari beragam tipe dan merek, Michelin Indonesia mengelar coaching clinic dan latihan bareng di Sirkuit Sentul-Jawa Barat, Selasa  (2/06/2015). Tidak kurang dari 200 unit sepeda motor, terdiri dari 15 klub turut meramaikan acara yang juga termasuk dalam agenda road safety Michelin ini. 

Sebelum menjajal di lintasan, seluruh anggota dari komunitas diberikan bekalan teori dan  kesempatan untuk memprakterkannya di atas motor. Beberapa teknik, seperti posisi tubuh saat berkendara, pengereman, dan pengenalan lintasan sirkuit menjadi materinya. Peserta juga mendapat bimbingan langsung oleh Instruktur balap profesional dari Wahana Dunia Motor Racing Team, Setyawan Ari Wibowo.

Selesai dengan itu, kontestan dibagi dalam group dan dilepas untuk menjajal kemampuan selama tiga sampai lima putaran menggunakan ban yang rata-rata keluaran Michelin dari beragam tipe.

Acara ini disambut positif komunitas pecinta motor sport karena keselamatan merupakan hal paling penting dalam berkendara. Meski pelatihan diadakan di sirkuit, tapi tujuan utamanya adalah untuk praktik berkendara aman di jalan.

"Kami berharap kegiatan ini akan menjadi bagian kampanye road safety bagi masyarakat lebih luas. Michelin memiliki komitmen yang sama dengan komunitas bikers untuk selalu meningkatkan kesadaran terkait safety di jalan raya," ungkap Country Head of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng di Sentul-Jawa Barat.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa