Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Luncurkan Ban Baru Khusus Matik dan Bebek

Stanly Ravel - Minggu, 1 Mei 2016 | 10:40 WIB

Jakarta, Otomania - PT Michelin Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Michelin City Grip Pro, Sabtu (30/4/2016). Ban terbaru ini diklaim sudah didesain 100 persen untuk pemakaian kendaraan sepeda motor jeni bebek dan skutik yang populasinya meningkat drastis.

"Kami hadirkan Michelin City Grip Pro di tengah meningkatnya populasi pengguna motor di Indonesia. Ban ini dirancang dengan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa yang sangat cocok bagi pengendara yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalanan," ucap Sales Director for 2W Division PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng, dalam siara resminya, Sabtu (30/3/2016).

Berdasarkan data AISI untuk kuartal satu 2016 dari total penjualan motor, jenis skutik masih berada di posisi penjualan tertinggi yakni 78,55 persen, lalu diikuti jenis bebek dengan 11,08 persen, dan 10,37 persen untuk motor sport.

Menurut Bayu, Michelin City Grip Pro datang dengan tiga keunggulan utama, yakni ketahanan risiko bocor hingga 20% lebih baik dari merek lain, Material kompon yang mampu memanjangkan usia ban 10 persen, dan dilengkapi rancangan tapak ban meningkatkan daya cengkeram di jalan basah maupun kering.

"City Grip Pro dirancang bagi pengendara tunggal atau berboncengan untuk menembus kontur jalan yang ekstrim, seperti lubang dan banyaknya benda tajam di jalan. Dengan menggunakan inovasi MICHELIN Overlap Technology (MOT), desain ban ini memiliki tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban yang mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran," paparnya.

Untuk membuktikan kualitas City Grip Pro, Michelin telah melakukan serangkaian uji coba ban bersama TÜV Rheinland Indonesia terhadap ketahanan Michelin City Grip Pro. Hasilnya, daya tahan ban ini lebih tinggi dibandingkan kompetitor sejenis di kelasnya.
 
City Grip Pro saat ini sudah tersedia di pasar. Produk ini dapat digunakan untuk motor bebek dan skutik yang biasa dijadikan sebagai kendaraan harian mulai dari ukuran ring 14 80/90-90/90 dan ring 17 70/90-80/90.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa