Apa Kabar Mobil Esemka?

Aditya Maulana - Rabu, 19 Oktober 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - Mobil merek nasional, Esemka menurut informasi awal mulai diproduksi massal pada pertengahan tahun ini, tepatnya Agustus 2016. Namun, sampai sekarang belum juga ada kabar bahwa sudah masuk jalur perakitan.

Ketika Otomania mencoba mencari informasi terkini, Managing Director PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) Hosea Sanjaya, menyatakan memang belum ada kelanjutan kabar yang bisa diumumkan terkait Esemka.

"Mohon waktu, belum bisa laporkan perkembangan terbaru. Tunggu sekitar satu bulanan lagi," kata Hosea menjawab pertanyaan Otomania melalui pesan singkat, Selasa (18/10/2016).

Hosea melanjutkan, masih ada beberapa persoalan yang harus diurus. Namun, mohon maaf kali ini belum bisa diinformasikan lebih lanjut terkait kabar terbarunya.

Baca juga: Bagaimana Nasib Mobil Esemka?

Sementara itu menurut Yan Sibarang Tandiele, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, belum ada kabar terbaru yang diinformasikan pihak PT ACEH kepada Kemenperin.

"Kabarnya masih sama seperti dulu, yaitu baru sebatas NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan Bermotor). Selebihnya saya belum dapat kabar lagi dari pihak Esemkanya," kata Yan kepada Otomania melalui sambungan telepon, Selasa (18/10/2016).

Mengenai pabrik Esemka, tempatnya berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kapasitas produksinya sekitar 30.000 unit per tahun.

Sebagai tahap awal, Esemka akan fokus di kendaraan komersial. Modelnya pikap dan yang lainnya masih dirahasiakan.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa