Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Nasib Mobil Esemka?

Aditya Maulana - Selasa, 23 Agustus 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania — Informasi terakhir soal mobil bermerek nasional, Esemka, akan masuk jalur perakitan massal pada pertengahan tahun ini, tepatnya Agustus 2016.

Bahkan, produksi pertamanya juga siap dipasarkan pada bulan yang sama.

Namun, sampai akhir Agustus 2016 ini, belum ada gelagat PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), selaku produsen mobil Esemka, akan meluncurkannya di pasar otomotif nasional.

Bahkan, ketika Otomania mencoba mencari kabar terbaru, pihak PT ACEH tidak ada yang bisa dihubungi.

Managing Director PT ACEH Hosea Sanjaya pun tidak menggubris pertanyaan yang dilayangkan pihak redaksi Otomania melalui pesan singkat. Bahkan, saat Otomania beberapa kali mencoba menghubungi via telepon, tetap tidak ada jawaban.

Sebelumnya, Hosea pernah mengatakan kepada Otomania bahwa segala peraturan dan perizinan sedang dalam proses dan akan segera diselesaikan. Mengenai pabrik di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kapasitasnya mencapai 30.000 unit per tahun.

Model apa yang akan diproduksi, Hosea juga sempat mengatakan bahwa perusahaan fokus menggarap segmen kendaraan komersial, terdiri dari satu pikap dan dua lagi masih dirahasiakan.

Lantas, jadikah PT ACEH memproduksi dan menjual mobil merek Esemka itu di pasar otomotif nasional tahun ini? Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya...

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa