Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa Rat Rod Ini Pakai Mesin Vario

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 18 Oktober 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pada ajang Kustomfest 2016 lalu, ada beragam time motor skutik yang hadir di lantai pameran modifikasi akbar tersebut. Namun salah satunya berhasil menarik perhatian dengan modifikasi Vespa bergaya Rat Rod.

Geri Turga, sang pemilik sekaligus modifikator dar bengkel Don’t Stop Garage Cimahi, memiliki keinginan untuk membuat karya modifikasi yang berbeda. Maka, untuk membuat karyanya lebih menantang, serta berkesan klasik maka dipilihlah Vespa sebagai basis modifikasi.

Tidak tanggung-tanggung, Vespa yang dipilih juga cukup langka yakni Vespa Corsa.
Idenya ini diambil karena dirinya bosan membuat motor skutik lowrider

Bagian mesin, Vespa ini menggunakan mesin skutik Honda Vario 110 cc dengan transmisi matik. Bagian kaki-kaki yang menjadi perhatian karena modifikasi ini ingin menghasilkan model lowrider.

Geri menggunakan suspensi udara (air suspension) TT+ untuk menaikkan jarak ground clearance saat ingin digunakan. Proses modifikasinya ini cukup menantang, sebab ada perbedaan antara bodi pabrikan Eropa dan mesin buatan Jepang yang harus dijadikan satu dalam karyanya.

Namun buah kerja kerasnya tidak sia-sia. Vespa yang diberi nama Rodjalie (Rombongan Jalmi Lieur) ini berhasil membawa pulang piala Kustomfest 2016 sebagai jawara di kelas Matic & Hotrod Custom.

Data Custom Vespa Rat Rod Rodjalie

Frame Vespa Corsa

Pelek depan Custom 12 x 6”

Pelek belakang Custom 10 x 4”

Ban depan Swallow 2.75 70/90-10

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa