Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pilih Bengkel Modifikasi yang Tepat

Setyo Adi Nugroho - Senin, 10 Oktober 2016 | 15:37 WIB

Yogyakarta, Otomania – Modifikasi motor kesayangan bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menyerahkan, pada bengkel khusus modifikasi untuk melakukan pengerjaan motor kesayangan.

Namun kerap kali pemilik motor mendapati kenyataan sepeda motor miliknya malah tidak kunjung selesai diubah bahkan dengan dana sudah menguras kantong. Yuwono Jati, salah satu modifikator yang karyanya berhasil masuk di ajang Kustomfest dan membawa pulang juara pertama dalam kategori Café Racer Day – Suryanation, memberikan tips memilih bengkel modifikasi.

“Pilih bengkel modifikasi yang tidak terlalu ramai namun juga tidak terlalu sepi garapannya namun direkomendasi. Hasil rekomendasi ini bisa didapat dari teman-teman klub, media atau cari menilai sendiri dari hasil garapan bengkel tersebut,” ucap Jati saat ditemui Otomania, Minggu (9/10/2016).

Menilai bengkel dari penampakan garapannya yang sedang dikerjakan, lalu dikerjakan dalam jangka waktu berapa lama. Ada bengkel yang suka menumpuk motor, juga ada yang mengesampingkan kualitas namun cepat, kita dapat lihat dari pengerjaan di bengkelnya.

“Ada bengkel yang menawarkan pilihan pembayaran bertahap atau maunya langsung di bayar di depan. Sesuai kebutuhan dan selera. Terpenting, tidak malu bertanya mengenai beragam hal yang mengganjal karena ini untuk sepeda motor kita juga,” ucap Jati.

Jika tidak menemukan bengkel yang tidak sesuai keinginan kita, mengerjakan sendiri bisa jadi jalan keluar. Ini lebih fleksibel karena waktu sesuai dengan kegiatan kita juga dana lebih mudah dikontrol dibanding harus di bengkel orang lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa