Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Lampu Depan Mobil, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 11 Oktober 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania – Lampu utama merupakan salah satu bagian pada kendaraan yang tidak lepas dari sentuhan modifikasi. Ubahan pada lampu utama mobil bisa dimulai dari tujuan pemilik kendaraan untuk memodifikasi.

“Jika ingin mengubah lampu utama selalu pastikan apa tujuannya. Mau untuk kontes, show atau sekedar mengganti lampu dengan cahaya yang lebih kuat,” ucap Melky dari bengkel Watashiwa MH Kemayoran saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Pada pemakaian untuk harian, ubahan dapat melihat intensitas tempat penggunaan kendaraan. Banyak di dalam kota atau luar kota. Jika di dalam kota, ubahan lampu depan dengan cahaya putih bisa dipertimbangkan.

“Tapi kalau banyak untuk perjalanan luar kota, ubahan pada lampu jangan menggunakan warna putih atau HID. Lampu putih cenderung bias saat di jalan yang minim penerangan jalan,” ucap Melky.

Saat ini di pasaran telah tersedia headlamp yang dijual satu set dengan rumah lampu. Pemakaiannya pun tinggal pasang, plug and play. Namun perhatikan juga bentuk headlamp aftermarket ini agar sesuai dengan kendaraannya.

“Kalau garisnya banyak melengkung, pilihan jatuh pada headlamp yang bentuknya melengkung, begitu juga bentuk bulat cocok di mobil dengan garis bulat,” ucap Melky.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa