Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerakan Bikers "Perang" Melawan Narkoba

Aditya Maulana - Rabu, 12 Oktober 2016 | 20:25 WIB

Jakarta, Otomania - Sejauh ini kegiatan yang sering dilakukan komunitas para pengguna sepeda motor mengenai keselamatan berkendara. Namun, kali ini dibuat berbeda, yaitu membahas tentang bahaya menggunakan narkoba.

Sedikitnya sekitar 100 biker yang tergabung dalam Zonabikers Community mengikuti diskusi tentang kampanye keselamatan berkendara dan mensinergikan gerakan bikers anti narkoba.

Muhammad Sulaiman Joenoes, Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya dan Komunitas Cukup Gw, menjelaskan, stress jadi salah satu pemicu seseorang menggunakan narkoba.

"Mengelola sumber stress pada diri kita merupakan salah satu cara menjauhi narkoba. Stress memicu untuk menggunakan narkoba. Salah satu caranya, yaitu merilekskan otak dengan memicu munculnya hormon rasa nyaman," kata Joenoes dalam keterangan resmi, Rabu (12/10/2016).

Menurut Buyung Rianto, Ketua Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), kegiatan seperti ini sangat bagus. Sebab, para bikers bisa dapat ilmu baru mengenai cara menjauhi narkoba.

"Kita tidak pernah mendapatkan pengetahuan seperti ini. Melalui acara ini, kita jadi tahu seperti apa bahayanya narkoba dan bagaimana cara menghindarinya," kata Buyung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa