Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing Merdeka Komunitas Mega Pro

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania – Menyambut hari raya kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Rabu (17/8/2016), Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia mengadakan kegiatan turing Merdeka serta kegiatan lain untuk mempererat hubungan sesama anggota komunitas.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan HMPC regional Sumatra, Jabodetabekcik Panserci, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Para Rajawali, sebutan anggota HMPC, berdatangan untuk berkumpul di kota Bandung. Kota Bandung dipilih sebagai lokasi berkumpulnya para member HMPC mengingat sejarah perjuangan di kota yang pernah mendapat julukan “Bandung Lautan Api“.

Acara dimulai dengan kegiatan upacara bendera di kantor Daya Adicipta motor sebagai main diler Honda wilayah Jawa Barat. Selain peserta dari anggota HMPC Indonesia yang hadir, kegiatan upacara tersebut juga diikuti oleh beberapa klub di luar Honda, perwakilan BNN, Ikatan Motor Honda Bandung, dan Ikatan Motor Honda Jawa Barat.

Upacara bendera memperingati HUT kemerdekaan dipimpin langsung oleh Ketua Umum HMPC Indonesia, Timbul Julianus Pardede.

Selepas kegiatan upacara beberapa perwakilan klub dan anggota HMPC melakukan kampanye anti narkoba membentangkan spanduk serta penempelan stiker anti narkoba. Kampanye ini sebagai dukungan biker terhadap gerakan anti narkoba.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rolling city menuju lokasi acara berikutnya yakni Anniversary HMPC Bandung yang ke 12 di Monumen Perjuangan Rakyat Bandung.

Acara diwarnai dengan permainan tradisional yang biasa dihadirkan disetiap acara 17-an. Malamnya dilanjutkan dengan acara syukuran 12 tahun HMPC Bandung dengan melakukan potong tumpeng. Pada kegiatan ini tercatat  300 member HMPC datang mengikuti touring Merdeka dan 12 tahun Anniversary HMPC Bandung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa