Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Truk Fuso Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan

Aditya Maulana - Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:05 WIB

Tangerang, Otomania – Bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2016, komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso, yakni Canter Mania Indonesia Community (CMICC) datang ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Maksud kehadirannya, untuk ikut memeriahkan dan juga silaturahmi sesama anggota.

Bahkan, menariknya seluruh anggota yang datang membawa truk miliknya dan juga ada yang dimodifikasi  dengan cara menggambar di badan truk tersebut. Rata-rata, member komunitas itu berasal dari pemilik, pengemudi, dan juga mekanik.

Zainur, Ketua Komunitas CMIC, menyebut bahwa meskipun banyak anggota komunitas melakukan berbagai modifikasi pada truknya, tetapi fungsi utama dari sebuah truk, yaitu untuk mendukung kelancaran bisnis tetap diutamakan,

“Semua modifikasi dilakukan sesuai prosedur keselamatan tanpa mengurangi fungsinya. Modifikasi yang dilakukan justru dapat menambah daya tarik,” ujar Zainur dalam keterangan resmi, Kamis (18/8/2016).

Sementara itu, Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department, menyambut baik kedatangan komunitas tersebut, karena ikut meramaikan suasana kemerdekaan RI di pameran otomotif nasional ini.

“Komunitas ini terbentuk atas kecintaan konsumen terhadap truk Mitsubishi Fuso. Berkat mereka, populasi Colt Diesel saat ini hampir menyentuh satu juta unit, yang merupakan populasi terbesar kendaraan niaga di Indonesia,” ujar Sudaryanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa