Pesta "Diecast" Terbesar Hadir Bulan Ini

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 12 Oktober 2016 | 13:35 WIB


Jakarta, Otomania — Hajatan besar para penggemar kolektor mobil mini serta mainan diecast akan kembali diadakan bulan ini. Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 diadakan untuk kali ketiga pada 29-30 Oktober 2016. Bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pameran ini akan menjadi pameran kreatif bertema dunia diecast terbesar di Indonesia.

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah "Japan Domestic Market". Pameran yang didukung oleh lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur di Indonesia ini akan kembali menampilkan beragam dimensi dunia diecast dalam suasana yang penuh keakraban.

“Kami memilih tema 'Japan Domestic Market' karena Jepang sendiri merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini,” ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016, dalam konferensi pers pelucuran IDE 2016, Rabu (12/10/2016).

Tagline tahun ini, "Toys Are Not Toys", membuat pameran ini tidak hanya dihadiri komunitas diecast, tetapi juga dari komunitas mainan lainnya. “Ini salah satu yang membedakan dengan tahun lalu, komunitas yang kami undang tidak hanya diecast. Ada komunitas model kit dan Lego. Namun, tetap komposisinya 90 persen diecast,” ucap Arya.

Selain itu, beragam kegiatan menarik akan diadakan dalam IDE tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain display koleksi para kolektor, diecast race, kompetisi custom diecast, diorama, serta lelang amal. 

"Ada juga pameran mobil skala 1:1, antara lain Datsun Wagon 510, Honda NSX, Mitsubishi Evo 6 Rally, Gallant GTO, dan yang masih dalam konfirmasi, Nissan Skyline GT-R R34," ucap Arya.

Lelang amal ini akan memperebutkan 7 mobil diecast skala 1:64 hasil karya modifikator Fatur Hotmobelz. Fatur merupakan salah satu modifikator diecast yang karyanya baru-baru ini diapresiasi oleh produsen Matchbox di Amerika untuk dipamerkan dalam ajang otomotif di California.

IDE menargetkan jumlah pengunjung hingga 15.000 orang. Pengunjung dapat menikmati beragam konten tentang diecast dengan hanya membayar tiket masuk Rp 30.000.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa