Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti-Bahu Jalan dari Nissan Livina Club

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:45 WIB

Jakarta, Otomania – Patuh pada peraturan lalu lintas menjadi kewajiban setiap pengguna jalan raya. Ini juga yang menjadi semangat anggota komunitas Nissan Livina Club (NLC) dalam setiap pertemuan rutin mereka.

Salah satu yang ditekankan pada anggota komunitas adalah penggunaan bahu jalan dengan benar. Anggota NLC dilarang keras menggunakan bahu jalan bila tidak sesuai peruntukannya.

“Sebagai bagaian pendidikan keselamatan berkendara, di NLC selalu ditekankan untuk tidak menggunakan bahu jalan. Bila ketahuan anggota NLC menggunakan bahu jalan bisa tercoreng nama NLC. Anggota NLC selalu memasang stiker klub di mobil mereka,” ucap Siska D P, anggota NLC saat ditemui Otomania, Sabtu (8/10/2016), dalam acara Kumpul Komunitas Otomania (KKO) di Senayan, Jakarta.

Semangat mematuhi peraturan lalu lintas ini selalu digaungkan tiap pertemuan rutin. Selain itu teknik berkendara dan perawatan mesin selalu jadi bahasan tetap dalam pertemuan tiap anggotanya.

Komunitas yang tahun ini telah memasuki usia ke 10 tahun ini memiliki 3.000 anggota yang tersebar di berbagai daerah. NLC tidak menggunkan sebutan chapter untuk merujuk wilayah anggotanya. Mereka tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, bahkan hingga ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa