Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Rincian Cicilan Vixion dan Streetfire Seken

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Oktober 2016 | 07:55 WIB

Jakarta, Otomania – Sepeda motor jenis sport saat ini semakin diminati. Kepopulerannya bahkan sudah melampaui jenis bebek yang sempat mendominasi pasar. Buktinya, penjualan total sepeda motor sport periode Januari-Agustus 2016, sudah tercatat 433.755 unit, naik 5,6 persen dibandingkan periode sama 2015, yang cuma 410.568 unit.

Masih bicara soal motor sport, jenis ini merupakan impian sebagian besar biker di Indonesia. Namun, karena harga dan efektivitas, terkadang konsumen mengalihkan pilihannya ke jenis yang lain, seperti skutik atau bebek. 

Buat yang punya dana terbatas, tetapi berkeinginan punya motor sport, salah satu alternatifnya adalah dengan melirik pasar seken. Segmen ini, secara garis besar terbagi dalam dua kelompok utama, mesin 150 cc dan 250 cc.

“Mesin 150 cc masih digunakan untuk harian, sedangkan mesin 250 cc kebanyakan sudah untuk hobi,” ucap Wilia Puspita dari Mandala Motor, Pondok Bambu saat ditemui Otomania, Selasa (5/10/2016).

Berdasarkan penelusuran Otomania ke beberapa diler motor bekas di daerah Jakarta Timur, model yang paling mendominasi, adalah Yamaha Vixion dan Honda CB150R Streetfire. Sementara, pada segmen mesin 250 cc masih di dominasi oleh Kawasaki Ninja 250.

Vixion yang banyak ditawarkan merupakan produksi 2014-2015 dan dibanderol mulai Rp 19 jutaan. Melalui skema pembayaran kredit, motor sport ini ditawarkan dengan uang muka mulai Rp 1,9 juta sampai Rp 2,3 juta.

Sedangkan, CB150R produksi 2014-2015 dibanderol juga mulai Rp 19 jutaan. Uang muka yang ditawarkan lebih ringan, dari Rp 1,150 juta sampai Rp 1,7 juta. Semuanya ditawarkan dalam pilihan tenor 11, 17, 23, 29, dan 35.

Ninja 250 pasokan unitnya tidak terlalu banyak namun menjadi model 250 cc yang banyak di cari. Motor produksi 2015 dibanderol Rp 30 jutaan dengan penawaran uang muka mulai Rp 3,6 juta.

“Konsumen yang mencari motor sport biasanya melihat apakah uang mukanya cukup rendah. Bila uang muka dibawah dari motor baru, biasanya akan diambil. Selisih 5 juta pasti dipertimbangkan. Itu biasanya ciri konsumen motor sport seken,” ucap Wilia.

Berikut skema kredit motor sport bekas

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa