Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS Surabaya 2016 Minim Mobil Konsep

Aditya Maulana - Kamis, 29 September 2016 | 18:05 WIB

Surabaya, Otomania - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar. Kali ini diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur dari 28 September hingga 2 Oktober 2016.

Sebagai pameran otomotif dengan skala internasional, ajang itu diikuti 15 merek dari kategori mobil penumpang dan komersial. Namun, hanya satu yang memamerkan mobil konsep, yakni Mitsubishi dengan XM Concept.

Pantauan Otomania di lokasi, Rabu (28/9/2016), merek lain tidak ada yang memamerkan mobil konsepnya. Padahal, di GIIAS bulan lalu ada 11 mobil masa depan.

Sepertinya, GIIAS Surabaya fokus berjualan karena melihat dari keterangan resmi yang diterima Otomania di lokasi, Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menyampaikan bahkan pameran ini akan memberikan dorongan bagi industri otomotif nasional.

"GIIAS Auto Show 2016 ini akan menjadi ajang yang menghadirkan informasi teknologi industri otomotif terkini, dan juga menjadi tempat bertemunya para APM dan konsumen serta menjadi kesempatan bagi para pelaku industri pendukung untuk memasarkan produknya," kata Kukuh.

Menurut dia, Surabaya punya potensi besar karena letak geografis sebagai kota penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang, terutama elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia Timur.

Mitsubishi sendiri, selama pameran berlangsung menargetkan penjualan 200 unit. Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menjelaskan bahwa, Jawa Timur salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia.

"Harapan saya tiap tahun ajang ini dapat berlangsung karena baik untuk mempertemukan semua pemangku kepentingan di bidang otomotif.  Transaksi tahun lalu lebih dari Rp 300 miliar, dan itu cukup menjanjikan," kata Gus Ipul panggilan akrab Saifullah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa