Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS Minim Mobil Konsep, Ini Jawaban Gaikindo

Setyo Adi Nugroho - Senin, 22 Agustus 2016 | 16:13 WIB

Jakarta, Otomania – Gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 berakhir Minggu (21/8/2016). Pameran yang mengusung tema Green Technology for Better Future ini dianggap kurang menampilkan kendaraan–kendaraan yang mengusung teknologi ramah lingkungan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan pihaknya telah berupaya menghadirkan beragam kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan, tidak hanya di mobil konsep namun juga di mobil yang dihadirkan pada pameran.

“Honda dan Toyota ada bawa. BWM rata-rata mobilnya hybrid. Tujuan kami ingin mengingatkan konsep green technology ini sangat dibutuhkan,” ucap Yohannes saat ditemui di acara penutupan GIIAS, Sabtu (20/8/2016).

Yohannes juga mengungkapkan kehadiran produk-produk ramah lingkungan tersebut bertujuan untuk menyentil pihak-pihak berkepentingan di Indonesia. Salah satunya pada peraturan dan bahan bakar yang harus disiapkan untuk menyambut teknologi ramah lingkungan.

“Tujuan kami menghadirkan tema tersebut untuk menyentil Indonesia peraturan dan bahan bakarnya agar disesuaikan dengan kendaraannya. Jadi tujuannya ke sana sebenarnya,” ucap Yohannes.

Selama pameran, merek seperti Toyota dan Honda sebagai dua pemain besar menampikan kendaraan masa depan ramah ligkungan mereka. Toyota dengan FCV Plus dan CH-R dan Mirai. Honda dengan Clarity Fuel Cell. Lexus menghadirkan LF-LC dan Lexus RC F GT3. BMW hadir dengan i8 serta BMW X Edrive.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa