Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Indonesia Belum Berkomunikasi dengan Gaikindo

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 29 Januari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Pengumuman Ford Motor Indonesia (FMI) pada Senin (25/1/2016) untuk hengkang dari Indonesia, memang mengejutkan banyak pihak. Keputusan ini dianggap mendadak, tanpa ada yang mengetahui sebelumnya, termasuk Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Sebagai perwakilan Gaikindo, Davy J Tuilan, yang menjabat sebagai Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo mengatakan, pihaknya tidak mengetahui  info terkait dengan masalah yang menimpa FMI. Jadi tidak mengerti dengan pasti apa penyebab yang sebenarnya terjadi.

“Seperti yang dikatakan Pak Jongkie D Sugiarto (Ketua I Gaikindo), kami belum mendapatkan info apapun dari FMI, baik itu yang sifatnya formal maupun informal. Pak Bagus Susanto (Managing Director FMI) sendiri pun belum menhubungi via telpon ke pihak Gaikindo,” ujar Davy, Kamis (28/1/2016).

Davy melanjutkan, jika melihat dari bahasa tubuh dan sikap Managing Director FMI Bagus Susanto, beliau nampaknya mengetahui informasi ini juga mendadak. “Jika memang beliau sudah mengetahuinya jauh-jauh hari, pastinya akan melakukan persiapan lebih baik dari ini. Saya kenal beliau seperti apa dan cukup menghormati beliau,” tutur Davy.

Menunggu kabar

Davy menambahkan, Gaikindo saat ini hanya menunggu saja kebar yang akan diberikan oleh FMI dan Ford Motor Company. Pihaknya membiarkan management FMI terlebih dahulu untuk membenahi persoalannya.

“Jadi berilah waktu untuk mereka, kami dari Gaikindo juga mengerti. FMI saat ini sedang sibuk, mengurus hal-hal terkait transisi, dan tanggung jawab terhadap diler serta konsumen,” ujar Davy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa