Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Bangga Rio Haryanto Balapan di F1

Aditya Maulana - Selasa, 23 Februari 2016 | 16:13 WIB

Jakarta, Otomania – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memang tidak ada hubungan langsung dengan Rio Haryanto. Tetapi, organisasi industri otomotif Indonesia itu menyatakan ikut bangga dengan prestasi Rio yang bisa ikut balapan Formula 1 (F1).

Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum Gaikindo periode 2016-2019, Johannes Nangoi, meski tidak punya hubungan langsung, tapi setidaknya nama Rio jadi kebanggaan buat industri otomotif Indonesia.

“Kita memang tidak ada hubungan langsung, tetapi Rio bisa menjadi kebanggaan buat industri otomotif Indonesia,” ujar Nangoi seusai acara rapat umum anggota Gaikindo 2016, di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Nangoi berharap, Rio bisa berprestasi di balapan “jet darat” bergengsi dunia sehingga bisa mengharukan nama Indonesia di mata dunia.

“Kita hanya bisa mendukung seperti itu, karena namanya organisasi industri otomotif tidak bisa apa-apa, apalagi mengenai dana. Tetapi, kalau anggota kita ingin mendukung silakan saja, kita membukanya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini.

Saat balapan F1 nanti, Rio akan menggunakan mobil MRT05. Technical Director Manor Racing, John McQuillian, mengatakan bahwa mobil Formula 1 ini merupakan yang terbaik yang pernah diluncurkan. Secara keseluruhan, ini paket mimpi yang sempurna untuk 154 orang yang ada di Manor Racing yang telah bekerja keras untuk mendesain dan membangunnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa