Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MRT05 Milik Rio Dirancang Ratusan Teknisi Andal

Stanly Ravel - Selasa, 23 Februari 2016 | 07:11 WIB

Barcelona, Otomania - Mercedes-Benz MRT05 yang menjadi mobil balap Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein resmi diluncurkan dalam sesi latihan perdana di Barcelona, Senin (22/2/2016). Mobil yang dibalut warna biru tua dan oranye ini pun diklaim Manor menjadi salah satu mobil terbaik yang pernah diluncurkan.

Dilansir dari lama facebook resmi Manor Racing, John McQuilliam, Technical Director Manor Racing mengatakan bahwa MRT05 merupakan paket yang serba baru, semuanya sudah ditingkatkan secara signifikan dari mobil-mobil sebelumnya.

"MRT05 didukung dengan mesin Mercedes-Benz Hybrid PU106C yang dikembangkan oleh Mercedes AMG High Performance Powertrains. Selain mesin, paket transmisi seperti gearbox dan komponen belakang lainnya di pasok dari Williams Advanced Engineering yang kami kerjakan bersama mekanik desain untuk menciptakan daya aerodinamis. Ini merupakan paket yang mengesankan," ujar John.

Menurut MCQuilliam, timnya membutuh waktu cukup lama untuk proses pengembangan MRT05. Mereka melibatkan 154 teknisi andal untuk merancang hingga mewujudkannya dalam bentuk mobil yang saat ini siap untuk dikendarai hasil kolaborasi powertrain 1.6 V6 turbo Mercedes-Benz dan transmisi Williams Advanced Engineering.

Sedangkan ketika ditanya mengenai kesiapan para pebalapnya, Dave Ryan, Racing Director Manor, mengatakan bahwa keduanya merupakan tambahan yang bagus.

"Mereka muda dan lapar (prestasi), tetapi yang terpenting mereka adalah pebalap berpengalaman dengan banyak bakat dan berpotensi besar. Kami sangat bangga bahwa mereka membuat debut F1 mereka dengan Manor Racing," ucap Dave.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa