Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Spesifikasi Mobil Balap Rio Haryanto

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 19 Februari 2016 | 16:25 WIB


Jakarta, Otomania –
Seperti disampaikan Manor Racing saat mengumumkan nama Rio Haryanto, pebalap Indonesia ini akan menggunakan mobil MRT05 buat tampil di F1 musim 2016. Mobil balap tersebut juga akan dijajal Rio Haryanto pada sesi latihan di Barcelona, Senin (22/2/2016).

Manor Racing memang belum membocorkan spesifikasi dan bentuk mobil yang akan digunakan Rio pada musim Formula 1 di 2016 ini. Namun seperti yang dikatakan Manor, powertrain untuk mobil balap Rio  berasal dari Mercedes-Benz, 1,6 V6 Turbo.

Lalu untuk bisa lebih ikut bersaing dengan tim lain, Manor Racing juga menggandeng William Advanced Engineering untuk urusan girboks. Manor mengunggah suara mesin dari mobil MRT05 yang akan digunakan di 2016, di media sosial Facebook miliknya. Kemudian beberapa akun juga ikut mempublikasikannya melalui youtube.

Pada postingan tersebut, Manor menuliskan, teriakan mesin MRT05 mengagumkan, jantung mereka terasa berhenti sejenak mendengarnya. “Our hearts just skipped a beat. The MRT05 has roared into life & we just had to share! ?#‎MBFamily ?#‎F1,” tulis Manor.

Mengenai mesin mobil yang akan digunakan, Rio Haryanto pebalap Indonesia di Formula 1, sempat khawatir. Namun dengan melihat tim Manor dengan formasi yang baru, dan banyak merekrut teknisi yang kompeten, Rio sedikit merasa lega.

“Namun sebelum saya mencobanya, saya belum tahu seberapa kencang mobil milik Manor Racing,” ujar Rio Haryanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa