Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Terbang ke Barcelona Jalani Sesi Latihan F1

Aditya Maulana - Jumat, 19 Februari 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania – Rio Haryanto resmi ikut balapan Formula 1 (F1) bersama tim Manor Racing mulai musim 2016 ini. Sore ini pukul 16.00 WIB, Rio akan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Barcelona, Spanyol untuk menjalani sesi latihan.

“Kita akan terbang ke Barcelona, Spanyol sore ini untuk mengikuti serangkain latihan dan tes F1,” kata Indah Pennywati, ibunda Rio saat dihubungi Otomania, Jumat (19/2/2016).

Indah melanjutkan, Rio akan berada di Barcelona hingga pertengahan Maret 2016. Sesi latihan yang akan dimulai pekan depan ini, kata Indah diikuti oleh seluruh pebalap F1 yang akan berlaga di musim 2016 ini.

“Rio akan latian menggunakan mobil F1 dari Manor Racing. Ini adalah sesi latian dan tes resmi F1 sebelum balapan di mulai,” ujar Indah.


Setelah mengikuti sesi latian dan tes resmi, lanjut Indah, Rio akan kembali lagi ke Indonesia dan beberapa hari setelah itu kembali terbang ke Melbourne, Australia untuk mulai balapan F1 seri pertama.

“Balapan pertama F1 itu akan diselenggarakan di Melbourne, Australia. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan bisa memberikan hasil yang baik,” ujar Indah.

Nantinya, Rio akan mengemudikan mobil MRT05 milik tim Manor Racing yang dibekali mesin Mercedes-Benz. Rio akan bergabung dengan pebalap lain yang sudah teken kontrak sebelumnya di Manor, Pascal Wehrlein, asal Jerman.

Manor sendiri adalah salah satu tim privateer di F1 yang tahun ini berganti kepemilikan, menggunakan mesin Mercedes-Benz, dan dibantu Williams untuk urusan girboks.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa