Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setoran Dana Rio ke Manor Racing Masih Kurang

Azwar Ferdian - Kamis, 18 Februari 2016 | 19:19 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto dipastikan ikut dalam ajang balap Formula 1 musim 2016, bersama Manor Racing. Namun, permasalahan mengenai urusan keuangan dengan pihak Manor belum selesai.

Manor Racing mengharuskan Rio untuk membayar dana sebesar 15 juta euro bila ingin bergabung. Pertamina memberikan dana sebesar 5 juta euro, dan baru diserahkan kepada pihak Manor sebesar 2,25 juta euro. Sisanya sebesar 2,75 juta euro akan dilunasi Pertamina pada seri ketiga di musim balap F1 2016.

"Kita sudah setorkan, jadi ada dua tahapan, pertama sudah diserahkan 2,25 juta euro. Kemudian seperti yang ada di dalam kontrak, setelah tiga kali race akan kami berikan sisanya. Totalnya sesuai dengan komitmen Pertamina yaitu 5 juta euro," ujar Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication, Kamis (18/2/2016).

Wianda menambahkan, dana 5 juta Euro yang diberikan oleh Pertamina sesuai dengan komitmen yang pernah dilontarkan sejak pertengahan 2015 lalu. "Semoga, sisa dana yang masih dibutuhkan Rio yaitu 10 juta euro bisa cepat terkumpul," jelas Wianda.

Dana yang diserahkan pihak Pertamina setidaknya sudah mengamankan tempat Rio Haryanto di Tim Manor, untuk bisa balap di Formula 1. "Kami masih mengharapkan pihak lain yang nantinya bisa menyokong dana untuk Rio di F1," ujar Wianda.

Sampai saat ini, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga  belum memberikan keputusan untuk merealisasikan dana Rp 100 miliar yang sudah dijanjikan, untuk mendukung Rio Haryanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa