Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Beri Jaminan untuk Rio Haryanto

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 28 Januari 2016 | 09:07 WIB

Jakarta, Otomania –
Batas waktu pembayaran Rio Haryanto kepada tim balap Formula 1, Manor Marussia, sudah habis. Namun, negosiasi sebagai upaya agar bisa memasukkan Rio ke tim asal Inggris tersebut tidak berhenti.

Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, karena keterlambatan tersebut, tim Manor beberapa kali mengirimkan surat terkait pembayaran. Dengan beberapa kali komunikasi, tim Manor nampaknya memahami alasan yang diberikan.

“Karena telat, mereka mengrim surat, namun keterlambatan itupun sudah dipahami oleh pihak Manor. Terkait hal tersebut juga, pada Jumat (22/1/2016) Kemenpora akhirnya membuat surat jaminan pembayaran, yang akan dilakukan pekan ini," ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Gatot melanjutkan, Menpora sendiri sudah memberikan dana untuk Rio sebesar Rp 100 miliar, sementara Pertamina sekitar Rp 75 miliar. Ini jadi bukti pemerintah serius mendukung kemajuan olahraga nasional, khususnya di dunia balap.

“Dukungan tidak hanya untuk Olimpiade, tetapi juga di dunia olahraga otomotif yang bisa dikatakan jarang disentuh. Lebih dari itu, yang tidak kalah penting, ini adalah sebuah peluang. Namun, jika tidak berhasil akan kita perjuangkan lagi di tahun depan,” ujar Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa