Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kurang Rp 50 M, Rio Haryanto Harap-harap Cemas

Azwar Ferdian - Rabu, 27 Januari 2016 | 15:20 WIB

Jakarta, Otomania – Mimpi Rio Haryanto untuk berlaga di Formula 1 belum mendapat kepastian. Meski optimis 100 persen, dengan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), masih ada kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, ini akan jadi minggu yang menegangkan buat Rio dan Indonesia, terkait dengan keputusan akhir apakah Rio akan berlaga di F 1 atau tidak. Dana yang sudah terkumpul saat ini masih kurang sekitar Rp 50 miliar.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin. Kami juga sudah menerima surat cinta (tagihan) dari tim Manor. Namun setelah menjelaskan beberapa hal, mereka akhirnya mengerti dan akan menunggu keputusan akhirnya,” ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Rio Haryanto, pebalap muda Indonesia menyampaikan bahwa dirinya memiliki keinginan sangat besar untuk membawa nama Indoensia ke ajak balap bergengsi Formula 1. Sejauh ini, dirinya bersyukur sudah banyak pihak yang turut mendukung cita-citanya, seperti Pemerintah melalui Kemenpora.

“Saya berterima kasih atas segala dukungan tersebut. Tentunya saya berharap di di akhir minggu terakhir dari batas waktu yang ditentukan tim Manor, saya bisa mendapatkan kabar baik,” ujar Rio.

Sebenarnya Rio hanya perlu membayar uang mukanya terlebih dahulu kepada Manor. Namun karena keterlambatan, mungkin angka uang muka yang pernah disepakati akan menjadi lebih besar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa