Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Berebut Kursi dengan Pebalap Dunia

Azwar Ferdian - Jumat, 18 Desember 2015 | 11:23 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto selangkah lagi menuju balapan mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1). Rio sudah mendapat tawaran dari tim Manor dan langsung menjalani uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, awal Desember 2015.

Tahapan selanjutnya, Rio harus menyetor dana sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp 225 miliar. Masalah dana bisa disebut aman setelah ada bantuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Namun, ternyata masih ada ganjalan yang lebih berat yakni harus bersaing dengan pebalap lain, agar bisa mendapatkan jatah dua kursi yang telah disediakan oleh tim Manor. Rio harus bersaing dengan Alexander Rossi, Will Stevens, Fabio Leimer, Pascal Wehrlein, dan Jordan King.

“Jadi sekarang ini bisa dibilang seperti lelang. Saingan saya cukup berat. Tapi peluang saya masuk ke tim Manor cukup besar, karena mereka sangat puas dengan hasil tes yang saya lakukan di awal Desember lalu,” kata Rio di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam.

Rio mengatakan para pesaingnya tersebut adalah pebalap yang hebat di dunia. "Tapi saya optimis bisa merebut satu kursi di tim Manor,” ujar pebalap yang baru berusia 22 tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa