Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Buka Pesanan Jimny di GIIAS

Stanly Ravel - Kamis, 28 Juli 2016 | 11:29 WIB

Jakarta, Otomania - Selain meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan membawa beberapa mobil lain di GIIAS 2016. Salah satunya adalah mini SUV, Suzuki Jimny, yang sampai saat ini belum terealisasi peluncurannya.

Donny Saputra, Direktur Pemasatan PT SIS mengatakan Jimny akan pamer di booth Suzuki bersama line-up model lainnya.

"Jimny akan hadir, tapi hanya pamer bukan untuk diluncurkan," ucap Donny kepada Otomania, Selasa (26/7/2016).

Meski demkian dirinya tidak menampik bila ada konsumen yang tertarik dan ingin memesan Jimny di GIIAS nanti. Namun dengan satu syarat, yakni konsumen harus sabar menunggu.

Menurutnya, penampilan Jimny di acara nanti tidak lebih untuk mempelajari impresi dari konsumen. Sedangkan untuk target konsumen lebih ke arah hobi dan segmentasinya mereka yang suka 4x4 dan off-road.

"Kalau mau pesan dan inden silakan saja, tapi kami tidak janji kapan unitnya akan hadir. Untuk harga juga kami tidak bisa rinci karena masih dibahas," kata Donny.

Lebih Murah

Menurutnya, meski harga belum putus tapi ia menjamin saat diluncurkan banderolnya akan lebih murah, dibandingkan harga Jimny yang dibawa oleh importir umum (IU). Untuk permintaan sendiri sebenarnya sudah ada, tapi Suzuki masih dalam tahap belajar untuk memasarkanya.

"Sebetulnya permintaan ada, tapi tidak sebanyak low MPV atau mini hatchback. Harga di IU kalau tidak salah sekitar Rp 500 - Rp 600 juta, di kami (SIS) pasti lebih murah karena kami melalui jalur resmi Suzuki, perbedaannya bisa sampai 20-30 persennya," papar Donny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa