Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rencana Pengalihan Arus untuk Aksi Demo Buruh Hari Ini

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 29 September 2016 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania - Aksi penyampaian pendapat 20 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan dilangsungkan pada Kamis, (29/9/2016). Aksi ini terkait dengan tuntutan untuk mencabut UU Pengampunan Pajak dan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan.

Bagi pengguna jalan yang akan berpergian, sebaiknya memperhatikan kegiatan yang akan dimulai sekitar pukul 09.00 pagi ini. Aksi penyampaian pendapat ini akan melewati beberapa titik yakni Kantor Balai Kota, Mahkamah Konstitusi, Istana Negara, Mahkamah Agung, Gedung DPR RI, Kantor Jamsostek, Kemenakertrans dan Gedung KPK.

“Diharapkan para pengguna jalan menghindari tempat yang jadi tujuan unjuk rasa. Hindari Jalan Gatot Subroto setelah Semanggi arah barat dan timur, serta Jalan Gatot Subroto setelah lampu merah Kuningan arah timur,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melalui keterangan resminya.

Supaya mengurangi terjadinya kepadatan arus lalu lintas, bagi pengguna jalan menggunakan rute lain menuju tempat tujuan. Selain itu disarankan untuk mengikuti arahan petugas di lapangan.

Pengalihan Arus

Jika terjadi peningkatan konsentrasi massa, pihak Kepolisian telah mempersiapkan pengalihan lalu lintas.

Daerah bundaran HI. Kendaran yang menuju arah Sudirman melewati jalan Teluk Betung – Kebun Kacang – Jalan Kendal. Selain itu bisa juga melewati Dukuh Atas – Tanah Abang dan Jalan Galunggung.

Arah patung kuda, kendaraan dapat melewati Jalan Wahid Hasyim – Agus salim dan Jalan Sabang – Jalan S. Sahrir.

Daerah Istana Negara. Kendaraan dari MH Thamrin menuju harmoni dapat melewati, Jalan kemuliaan – Abdul Muis – Majapahit – Gajah Mada. Rute lain, Jalan MMS – Thamrin – MMU – Veteran 1 dan Veteran.

Dari arah Harmoni, kendaraan di jalan Juanda dapat menuju Jalan Pos – gedung Kesenian- Lap Banteng – Pejambon – R Rais. Alternatif lain, Jalan S Pranoto – Balikpapan Raya – Cideng TImur. Juga dapat melalui Jalan Majapahit – A.Muis – Budi Kemuliaan.

Dari Stasiun Kota menuju Harmoni, kendaraan dapat melalui arah kiri lampu merah Olimo – Mangga Besar – Gunung Sahari – W. Pranoto – Pecenongan – Samanhudi. Alternatif lainnya, belok kanan melalui Jalan Zainul Arifin.

Daerah gedung MPR DPR, kendaraan dari arah semanggi dapat melalui Jalan Gerbang Pemuda – Gelora – Palmerah Utara. Kendaraan arah jalan Sudirman dapat melalui Jalan Asia Afrika – Gelora – Palmerah Utara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa