Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari ke -19, 2.900 Mobil Langgar Ganjil Genap

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 28 September 2016 | 10:16 WIB

Jakarta, Otomania – Pemberlakuan peraturan lalu lintas ganjil genap telah dimulai tanggal 30 Agustus lalu. Hingga hari ke 19 pelaksanan peraturan tersebut atau Senin (26/9/2016), jumlah kendaraan yang mendapatkan penindakan langsung telah mencapai ribuan kendaraan.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Selasa (27/9/2016), jumlah kendaraan yang terkena tilang pada jam pemberlakuan ganjil genap berjumlah 2.979 kendaraan. Jumlah ini dari hari ke hari mengalami kondisi fluktuatif.

“DIbandingkan dengan hari sebelumnya, Jumat (23/9/2016), terdapat 90 kendaraan yang kena tilang. Pada Senin, sebanyak 100 kendaraan atau meningkat 11 persen,” ucap AKBP Budiyanto, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam keterangan tertulisnya.

Dari 19 hari pelaksanaan tersebut, Kepolisian menyita 2.037 SIM, 941 STNK dan 1 kendaraan bermotor. 

Peraturan ganjil genap berlaku setiap hari dari Senin hingga Jumat. Waktunya terbagi menjadi dua, yakni pada 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. Tidak berlaku Sabtu dan Minggu, atau hari libur nasional.

Aturan tersebut ditentukan diangka terakhir nomor polisi kendaraan. Angka nol (0) dianggap genap, sedangkan terakhir ganjil maka kendaraan boleh beroperasi pada tanggal ganjil, sedangkan angka genap untuk tanggal genap.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa