Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelanggar Ganjil Genap Makin Sedikit

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 8 September 2016 | 09:30 WIB

Jakarta, Otomania — Pelaksanaan sistem ganjil genap sudah berlangsung beberapa hari. Hingga hari ketujuh dalam laporan Kakorlantas Polri, didapat penurunan pelanggaran yang dilakukan pengguna kendaraan.

Pelanggaran pada Rabu (7/9/2016) tercatat sebanyak 98 tindakan. Pelanggaran ini turun dari hari sebelumnya, Selasa (6/9/2016), yang berjumlah 150 tindakan atau sekitar 35 persen. Pada penindakan hari Rabu, anggota kepolisian di lapangan menyita 69 SIM dan 29 STNK sebagai barang bukti.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengungkapkan, sejak diberlakukan sistem ganjil genap, setiap hari terjadi penurunan pelanggaran yang dilakukan pengguna kendaraan.

"Catatan ini jadi suatu indikator yang mengarah pada situasi yang lebih baik ke depannya," ucap Budianto saat dihubungi Otomania, Rabu.

Sejak dimulainya sistem ganjil genap hingga hari Rabu lalu, total pihak kepolisian sudah melakukan tilang sebanyak 1.770 penindakan. Barang bukti yang disita berupa SIM sebanyak 1.209 buah dan STNK 560 buah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa