Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angka Unik Beli CBR150R Pakai Koin

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 27 September 2016 | 13:15 WIB

Jakarta, Otomania – Berita mengenai konsumen sepeda motor Honda yang menebus motor idamannya dengan koin memang jadi kabar yang unik. Setiadi, nama konsumen tersebut, membeli satu unit CBR 150 R seharga Rp 33,425 juta dengan tunai menggunakan pecahan uang koin.

Sontak, ini jadi pekerjaan tambahan bagi pegawai Honda Motor Care, Sawangan, Depok untuk menghitung satu per satu jumlah yang diberikan Setiadi. Kabarnya hingga berita ini diturunkan perhitungan uang koin tersebut masih berlangsung sejak kemarin pagi, Senin (27/9/3016).

Konsumen yang membeli motor tersebut datang dengan membawa ember bekas cat ukuran 25 kilogram dan satu kardus berisikan 14 plastik pecahan Rp 1.000. Ada berapa banyak pecahan dan berapa berat total koin-koin tersebut?

Setiadi mempermudah dengan memberikan seluruh koin dalam pecahan Rp 1.000. Ini artinya terdapat 33.425 koin pecahan Rp 1.000 yang harus dihitung lengkap tanpa terkecuali.

Koin pecahan 1.000 yang beredar saat ini terbuat dari bahan baja campuran nikel memiliki ukuran diameter 26 mm, tebal 2 mm dengan berat 4,5 gram. Ini artinya berat koin tersebut sekiranya adalah 150.413 gram atau sekitar 150 kilogram.

Setiadi mengaku mengumpulkan koin-koin ini dalam kurun waktu lima tahun. Padahal dengan jumlah sebanyak itu, bila mengumpulkan satu hari Rp 1.000 saja, uang sebanyak Rp 33,425 juta baru terkumpul 93 tahun.

Dalam lima tahun artinya rata-rata satu hari Setiadi mengumpulkan Rp 18.600 dengan asumsi satu tahunnya 360 hari.

Setiadi jelas mempraktekkan peribahasa, sedikit sedikit lama lama menjadi bukit dan menginspirasi banyak orang dengan hasil perbuatannya. Setelah perhitungan selesai dilakukan, Setiadi nanti baru akan mendapatkan motor idamannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa