Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sasis Aluminium, Solusi Kurangkan Bobot Motor

Stanly Ravel - Minggu, 4 September 2016 | 07:09 WIB

Jakarta, Otomania — Modifikasi motor drag berbeda dengan modifikasi motor lainnya. Selain mengutamakan performa mesin yang besar, bobot kendaraan juga jadi perhitungan.

Dalam ajang drag bike, sering dijumpai motor pebalap yang rangkanya dipangkas dan di-kustom ulang untuk mengurangi beban kendaraan.

Nah, bagi yang tidak mau ribet, PT Batavia Alumindo Industri, selaku distributor V-Rossi, menawarkan solusi rangka aluminium yang bebannya sangat ringan dibandingkan rangka standar bawaan pabrik.

Kepala Pemasaran dan Promosi V-Rossi Alfas Alkausar mengatakan, rangka aluminium yang dipasarkan memiliki beberapa kelebihan yang bisa digunakan untuk berbagai ajang kompetisi motor sport.

"Dari beban jauh lebih ringan, paling tinggi itu hanya enam kilogram. Materinya 99 persen aluminium dan satu persennya campuran baja. Masalah daya tahan jauh lebih kuat karena aluminium bebas karat," ucap Alfas kepada Otomania di gelaran "Otomania Speed Zone Drag Bike", Sabtu (3/9/2016).


Untuk saat ini, ada empat frame yang ditawarkan, yakni rangka aluminium Yamaha Mio, Kawasaki KLX, Satria FU, dan yang terbaru adalah Kawasaki Ninja RR 150. Untuk harganya dipasarkan dengan kisaran Rp 2 jutaan.

"Harga kita tawarkan di kisaran Rp 2 juta. Harga itu sudah termasuk dengan garansi selama 5 tahun dengan catatan emblem V-Rossinya masih tertera," kata Alfas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa