Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaiki Rangka Sepeda Motor, Ini Biayanya

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 1 Februari 2016 | 10:09 WIB

Jakarta, Otomania –
Pres rangka (sasis) sepeda motor kerap dilakukan, saat tunggangan mengalami kecelakaan, yang menyebabkan sasisnya tidak lagi proporsional (bengkok-bengkok).

Rangka yang bengkok tentunya akan membuat berkendara jadi tidak nyaman. Bahkan kalau kerusakan parah, sepeda motor mustahil bisa dikendarai.

Salah satu bengkel yang bisa jadi alternatif untuk memperbaiki rangka, yaitu JBB Pres Saharjo. Biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki sasis sepeda motor yang bengkok-bengkok hanya Rp 285.000 untuk skutik dan bebek, sementara jenis sport Rp 350.000.

“Lama pengerjaan hanya sekitar dua sampai jam satu sasis, yang cukup memakan waktu yaitu pembongkaran dan pemasangan bodinya saja. Padahal proses perbaikan sasisnya hanya sekitar 15-20 menit saja,” ujar Muhammad Rois pemilik JBB Pres Saharjo, Jumat (15/1/2015).

Rois menambahkan, bengkelnya tidak asal memperbaiki sasis, tetapi menggunakan perhitungan yang presisi sesuai dengan spesifikasi kendaraannya dari pabrikan. Karena jika tidak sesuai perhitungan, maka bodi tidak akan bisa dipasangkan di sasisnya.

“Saya kerap meminta spesifikasi tiap merek dan model sepeda motor ke diler resmi, sebagai acuan untuk memperbaiki sasis, sehingga hasilnya presisi. Kalau perbaikan sasis tidak presisi sesuai standar pabrikan kendaraan juga akan menjadi tidak seimbang ketika dikendarai,” ujar Rois.

JBB Pres Saharjo
Jalan Saharjo Raya Nomor 106A
Jakarta Selatan
082227252227

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa