Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Ladies", Jangan Pindahkan Isi Lemari ke Dalam Mobil

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 3 September 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania — Salah satu faktor keselamatan saat mengemudi di jalan raya adalah konsentrasi dan fokus pada jalan. Pengemudi terbebas dari sesuatu yang mengganggu selama perjalanan.

Pengemudi wanita bisa jadi salah satu yang memerlukan perhatian khusus. Tuntutan aktivitas dan waktu yang sempit, membuat mereka suka berkegiatan dalam kabin kendaraan.

"Masalah yang timbul adalah biasanya barang-barang kebutuhan tersebut tidak ditempatkan sebagaimana mestinya. Main asal taruh, tidak pada tempatnya dan kemungkinan masih dapat bergerak," ucap Poedya Santosa, Training Director Indonesia Road Safety Agent (IRSA), dalam workshop Defensive Driving Skill for Women beberapa waktu lalu.

Menurut Poedya, barang yang mudah bergerak ini bisa jadi pengganggu pada saat tidak terduga. Penempatan barang, seperti parfum, handphone, atau sepatu bukan pada tempatnya dan bisa bergerak berpotensi membahayakan.

Guna menghindari hal ini, pengemudi wanita harus membiasakan menempatkan barang di tempat yang aman sebelum menjalankan mobil. Manfaatkan kehadiran ruang penyimpanan yang tersebar di seluruh kabin kendaraan. Namun, perlu diingat, jangan pindahkan isi lemari ke dalam mobil.

"Tempatkan barang bawaan jauh dari area pengemudi. Pastikan tidak bergerak saat kendaraan berjalan. Benda cair usahakan tidak ditaruh sembarangan. Tentukan posisi dan wadah untuk handphone, karcis parkir, uang receh, agar tidak mudah berpindah," ujar Poedya.

Pada akhirnya, pengemudi wanita bisa berkonsentrasi pada jalanan selama perjalanan tanpa khawatir terganggu barang-barang bawaan yang mengganggu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa