Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Perawatan Jok Kulit Mobil

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 1 September 2016 | 08:45 WIB

 Jakarta, Otomania — Kebersihan mobil selalu menjadi perhatian utama pemilik kendaraan, tidak terkecuali bagian kabin. Biasanya, pemilik menggunakan cover jok berbahan kulit sintetis untuk menjaga agar kabin tetap bersih dan rapi.

Namun, menggunakan cover bukan berarti bebas perawatan. Secara berkala, kabin yang sudah dilapisi pelindung butuh perawatan.

"Perawatannya mudah dan cukup sebulan atau dua bulan sekali. Hanya dengan menggunakan baby oil atau air biasa saja," ucap Jojo dari Joker’s Jok MGK Kemayoran lantai 6 saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Baby oil dan air digunakan untuk menjaga elastisitas pelindung yang biasanya terbuat dari kulit sintetis. Apabila ada bahan makanan atau cairan yang jatuh di atas cover jok atau kabin, segera lap dengan air bersih agar tidak meninggalkan noda.

Perhatian lebih ditujukan pada pilihan cover yang menggunakan kulit asli. Bahan ini membutuhkan pembersih khusus untuk menjaga warna dan keawetannya.

"Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kabin dengan membersihkan di waktu-waktu tertentu. Selain menjaga kebersihan dan menghindari bau di kabin, kegiatan ini dapat digunakan untuk memeriksa kondisi cover jok dan kabin apakah ada kerusakan atau tidak. Jika sudah mulai mengelupas atau mau copot, segera bawa ke bengkel jok terdekat," ujar Jojo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa