Cara Sederhana Merawat Jok Mobil

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 15 Juli 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania – Merawat jok mobil merupakan salah satu kegiatan merawat kendaraan yang dapat dilakukan di rumah, terlebih setelah digunakan untuk perjalanan mudik beberapa waktu lalu.

Bagi pemilik mobil yang tidak suka dengan kondisi kotor dalam kabin mobil mereka, jok kendaraan tidak luput untuk mendapatkan perhatian.

“Perawatan jok dengan cara dibersihkan, apapun bahannya bisa dengan menggunakan air yang dicampur dengan sabun cuci piring. Cukup dilap kesuluruh bagian jok, jangan terlalu basah,” ucap Hotman dari Rejeki Lancar Abadi, spesialis jok di kawasan pasar otomotif Kemayoran saat ditemui Otomania, Kamis (14/7/2016).

Cara di atas juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda-noda dengan bahan dasar minyak, seperti bekas makanan anak atau noda oli yang tidak sengaja terdapat di jok.

Selain itu, perawatan dapat menggunakan produk-produk perawatan jok yang ada di pasaran saat ini. Namun pemilik mobil diharapkan tahu bahan jok mobil mereka sebelum menentukan membeli produk-produk perawatan, agar sesuai dengan kebutuhan.

"Tambahan pelindung untuk jok juga dapat membantu menjaga kebersihan bahan dasar jok mobil. Ini agar pemilik mobil tidak perlu khawatir noda-noda yang dapat mengotori jok akan sulit dihilangkan karena ada pelapis tersebut," tambah Hotman.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa