Cegah Jok dan Lantai Kabin Cepat Kotor

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 21 Juli 2016 | 10:02 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik mobil kebersihan kabin jadi salah satu bagian kendaraan yang mendapatkan perhatian lebih. Salah satu solusi yang kerap dilakukan adalah dengan memberi tambahan lapisan pelindung pada lantai kabin dan jok.

“Ini dilakukan untuk menjaga bahan kabin yang mudah kotor dari kotoran serta agar lebih mudah dibersihkan,” ucap Hotman dari bengkel jok mobil Rejeki Lancar Abadi, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Alasan yang sama diungkapkan seorang pemilik mobil, Sofian dari Bandung. Ia sengaja melapisi kabin Suzuki APV miliknya dengan lapisan pelindung tambahan agar mudah dibersihkan.

“Kalau buat yang sudah berkeluarga dan punya anak, memberi lapisan pelindung ini jadi solusi agar tidak pusing dengan kebersihan kabin. Mudah dibersihkan dan perawatannya mudah,” ucap Sofian di waktu yang sama.

Lapisan pelindung ini menggunakan pilihan bahan yang sama dengan pelindung jok. Konsumen tinggal memilih apakah ingin bahan sintetis, atau semi sintetis.

Pelapisan kabin dilakukan menyeluruh dengan mencopot jok mobil agar tidak ada ruang yang tersisa untuk dilapisi. Pengerjaannya pun cukup cepat, tidak lebih dari satu hari.

“Pemilihan bahan ini membuat perbedaan biaya yang dikeluarkan konsumen. Pelapisan kabin bisa berkisar dari Rp 900.000-an sampai Rp 1 juta-an, kembali lagi tergantung dari kemampuan dana yang dimiliki konsumen,” kata Hotman.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa